Thursday, September 11, 2014

Macam-macam Pengobatan Kanker Mesothelioma

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Pengobatan Kanker Mesothelioma - Kanker memang menjadi salah satu penyakit yang mendunia di akhir-akhir ini. Semakin banyaknya orang yang mengalami kanker, membuat banyak orang juga ingin mengetahui berbagai jenis kanker yang mungkin mengancam kesehatan mereka, salah satunya adalah jenis kanker mesothelioma.

Kanker ini memang jarang terjadi, tetapi kanker mesothelioma yang terjadi pada paru-paru ini sangatlah berbahaya dan mematikan. Kanker Mesothelioma ini biasanya terjadi pada membrane disekitar paru-paru yang disebut dengan pleura.

Pengobatan Kanker Mesothelioma

Penyebab penyakit mesothelioma

Penyebab utama dari kanker meshothelioma yang menyerang sel paru-paru ini adalah paparan debu adbes yang merupakan amphibole berserat. Orang yang menghirup serat-serat ini dapat menyebabkan asbestosis atau kanker paru-paru. Namun mesothelioma ini berbeda dengan asbestosis. Asbes adalah mineral mikroskopis yang mengendap pada lapisan pleura paru-paru dan lapisan peritoneal dari rongga perut dan terjadi secara alami.

Asbes bisa berbentuk papan atap, mineral, serat dan berbagai macam olahan asbes yang dapat menimbulkan debu yang bercampur dengan udara. Jika kumpulan debu asbes tersebut dihirup terus-menerus maka debu akan berkumpul dan mengendap di dalam paru-paru. Hal inilah yang menyebabkan kanker.

Jenis-jenis mesothelioma

  1. Mesothelioma rongga dada - Hal ini disebut mesothelioma rongga dada karena kumpulan debu berkumpul atau mengendap pada pleura, yang merupakan lapisan paru-paru.
  2. Peritoneal mesothelioma menduduki peringkat kedua sebagai mesothelioma yang paling umum diderita.
  3. Perikardial mesothelioma - Mesothelioma ini terbentuk di dalam pericardium
  4. Testis mesothelioma


Pengobatan Kanker Mesothelioma

Perawatan Mesothelioma adalah memperpanjang harapan hidup pasien penderita. Menurut Informasi Seputar Kesehatan Pengobatan Mesothelioma dapat dilakukan dengan Operasi, Kemoterapi, radiasi, dan pengobatan alternatif secara alami.
  • Operasi - Perawatan operasi ini bertujuan untuk mengeluarkan tumor yang berkembang pada membrane paru-paru yang menutupi organ internal. Operasi ini juga perlu di kombinasi dengan terapi.
  • Kemo terapi – Kemoterapi in bertujuan untuk membunuh sel-sel kanker dan mengecilkan sel tumor yang ada pada paru-paru. Obat-obata yang sering digunakan pada kemoterapi adalah cisplatin yang dikombinasi dengan pemetrexed untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Radiasi – Radiasi ini sangatlah ampuh dalam menangani sel kanker dan tumor. Terapi ini biasanya dikombinasikan dengan operasi. Radiasi ini sangat ampuh karena membunuh sel kanker dan tumor secara merata.
  • Akupuntur – Perawatan akupuntur ini sangatlah banyak peminatnya, karena sudah terbukti dapat meringankan gejala-gejala yang berhubungan dengan Mesothelioma. Seperti sesak nafas,, nyeri, kecemasan, dan depresi.
  • Herbal – Beberapa tanaman yang dapat mengatasi atau pencegahan terhadap kanker adalah astragalus, celandine, Mistletoe, Claw Cat dan Vitamin C. Tanaman tersebut sangatlah ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Setelah mengetahui penyebab dan jenis-jenis kanker Mesothelioma, diharapkan dapat mengatasi dan menghindari pengobatan mesothelioma. Atau kita dapat mencegah pengobatan Mesothelioma dengan menjaga kesehatan dan bebas dari paparan debu adbes.

Jika Anda salah satu yang bekerja di bidang industri asbes, atau mengalami kontak langsung dengan asbes cukup sering, maka alangkah baiknya memeriksakan diri sebelum penyakit mesothelioma menyerang kita.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3